Dari Teman Untuk Teman

oleh geomania

Assalamu ‘alaikum Wr. Wb.
Bicara tentang diri merupakan bagian yang sedikit “menakutkan” bagiku. Takut menjadi ujub, karena unsur subyektifitasnya biasanya tinggi. Namun, karena ini tugas untuk membangun silaturrahim, maka aktivitas ini mesti dilakukan. Tugas cerita tentang diri datang dari Ibu Sayyidahali, dari Banjarmasin Kalimantan Selatan. Dan inilah sepuluh hal tentang Aku:

  1. Aku, Suretno. Nama yang terlalu pendek, sampai (dulu di SD) malu karena merasa tidak keren. Pernah beberapa kali mencoba mengganti nama dalam rapot dan ijazah. Tapi kini, aku bangga dengan namaku, Suretno, pemberian kedua orang tuaku.
  2. Aku, kata ibu dilahirkan di dapur, saat beliau memasak.
  3. Katanya tidak ada tanda-tanda atau merasa akan melahirkan. Sampai ayahku yang semestinya berjaga pergi untuk bekerja.

  4. Aku, dimasa kecil adalah masa yang paling bahagia. Masa paling “merdeka” yang pernah aku miliki. Di masa ini, pembrontakan kecilku kepada Ibu dan Ayah, sering mereka kabulkan.
  5. Aku, dimasa ABG adalah masa prihatin. Aku tidak mau sekolah, karena calon tempat sekolahku ini mesti ditempuh berjalan kaki. Alhamdullillah, jalan yang aku tempuh dulu, kini adalah jalan terindah bila dikenang. Sampai sering aku menangisinya, karena bagiku begitu indahnya. Tidakku lihat lagi sekarang, hamparan mewangi kebun melati. Tidakku lihat lagi juga sekarang, hamparan hijau sawah tak berbatas.
  6. Aku tuntaskan 17 tahunku di kota tercintaku Purbalingga. Sampai sebuah berita memaksaku hijrah ke kota lain di Jawa Timur. Surat Kabar lokal mengabariku, bahwa aku diterima di IKIP Malang. Dimalang, antara kuliah dan bekerja kutempuh hingga sepuluh tahun lamanya.
  7. Aku, pada Juli 2003 bersama enambelas temanku diberangkatkan ke Samarinda, Kalimantan Timur. Untuk pertama kalinya aku yang kampungan mencoba naik pesawat gratis. “Hah … sensasi yang mengerikan”.
  8. Aku, di Samarinda tak terasa sudah delapan tahun. Sedikitnya sudah tiga sekolah dan satu Bimbingan Belajar aku jadikan tempat mengajarku.
  9. Aku, bersama keluargaku merasa berbahagia. Aku ayah dari tiga anak, sangat berbahagia dengan kehadirannya.
  10. Aku, paling suka warna putih. Suka pula berjalan kaki. Bagiku kaki adalah kendaraan istimewa yang kumiliki. Bayarnya tinggal mensyukurinya.
  11. Aku, dengan WordPress. Awalnya dikenalkan seorang Mahasiswa Untag Samarinda. Namanya Safrudin (Rudi). Namun sayang, setelah dicari-cari susah sekali beliau ditemui. Terimakasih Rudi dan WordPress, bersama kalian Aku bisa bersama banyak orang sekarang.

Hmm … alhamdulillah meski luama …. selesai juga Prnya. Sama dengan instruksi sebelumnya, PR ini juga meski diberikan kepada sepuluh sahabat Bloger. Dan dibawah ini adalah nama-namanya :

  1. Ais
  2. Citra W. Hapsari
  3. Ensofas
  4. Astrasatria
  5. Neni Azilah
  6. Darmadianingsih
  7. Delvi Asfian Noor
  8. Anda ….
  9. Anda ….
  10. Anda ….

Bagi yang kena tugas, maaf bila ini cukup memberatkan. Keuntungan dari menerima dan memenuhi keinginan teman adalah kita bisa belajar saling menghargai, saling mengenal , dan saling mempererat tali silaturrahmi.
ini dia award setetes embun

Dan buat sobat yang kena tugas (menulis 10 hal tentang diri), dan berkenan menulisnya diblognya masing –masing ,nah sekalian pasang awardnya diatas ya. Sebagai rasa terimakasihku yang berkenan menunaikan tugansya,dan komentarilah postingan ini. Dan juga kalau berkenan, tularkan kepada teman -teman sobat lainnya.

Akhir kata, mohon maaf bila ada kesalahan atau memberi beban, karena tak ada terbersit, dalam hati ini kecuali ingin lebih mengenal, memperbanyak teman, mengikat tali silaturrahmi, saling menghargai, menerima dan memberi.

Jazakumullah khairan katsiraa.

Afwan .
(Pesan dicopas dari Blog Ukhti Sayyidahqurani

)

Tag:

6 Responses to “Dari Teman Untuk Teman”

  1. alhamdulillaah, jadi sedikit lebih tau lebih tentang pak guru yang satu ini…
    semoga silaturahim lewat blog ini diberkahi Allah ya pak. aamiin..
    salam buat keluarga di samarinda

  2. oh oh ohhh,…hohohoooo,…
    merantau kemana mana,sudah menjelajahi sebagian indonesia rupanya,..😀
    ok2,PR sy terima,…akan sy kerjakan,…

    btw,mohon maaf jk jrg mampir dan jarang bls komen,soalnya sdg brada dsuatu daerah yg fasilitas intrnetnya limit sekali,bahkan warnet sxpun,…
    terimakasih mas sur,,eh,panggilannya apa ini?

  3. ok2 … wah lagi menyepi yah. Gk ngajak2 …. Bagi2 ntar oleh2nya!

Trackbacks

Tinggalkan Balasan

